Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Ban dari 3 Merek Ini Dipilih oleh NASA untuk Mobil Penjelajah Bulan

Astronot Amerika Serikat akan kembali ke permukaan bulan pada tahun 2030 dengan misi Artemis V yang akan mengirim dua astronot untuk melakukan eksperimen ilmiah selama enam hari di kutub selatan bulan.

NASA telah memilih tiga pihak untuk melakukan studi selama setahun tentang pengembangan Lunar Terrain Vehicle (LTV), yaitu Goodyear, Michelin, dan Venturi Astrolab. Mereka akan merancang ban yang tahan terhadap suhu ekstrem dan abrasivitas tanah bulan selama bertahun-tahun.

Goodyear sedang fokus pada pencarian material dan arsitektur baru untuk mendukung eksplorasi bulan, sementara Michelin merancang ban yang dapat bertahan selama 10 tahun dengan jarak tempuh lebih dari 9977 km. Venturi Astrolab telah memamerkan roda bulan yang dapat diubah bentuknya.

NASA membutuhkan LTV yang tidak hanya dapat bergerak dengan dua astronot di dalamnya, tetapi juga dapat tetap beroperasi di bulan selama bertahun-tahun tanpa kehadiran manusia. Kontrak untuk pembuatan LTV diperkirakan akan diumumkan dalam waktu satu tahun, dengan beberapa tantangan teknis yang harus diatasi.

Referensi: https://cnbcindonesia.com/tech/20240628160616-39-550301/video-astronaut-tak-bisa-pulang-karena-roket-boeing-banyak-masalah

Exit mobile version