Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Sejarah Baru, Ponsel China dapat Terisi Daya secara Penuh dalam Waktu Kurang dari 5 Menit

Industri ponsel semakin bersaing dalam menciptakan pengisian daya tercepat. Baru-baru ini, Realme secara resmi memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat HP yang diklaim dapat mengisi baterai hingga penuh 100% dalam waktu kurang dari 5 menit.

Teknologi SuperSonic Charge ini didukung oleh pengisian daya cepat 320 W. Perusahaan asal China ini memperkenalkannya dalam acara 828 Fan Festival di kantor pusat mereka.

Realme melakukan demo pengisian daya baru ini dengan ponsel yang memiliki baterai 4.420 mAh. Dalam uji coba, baterai terisi 100% dalam waktu kurang dari 4 menit 30 detik. Sementara itu, baterai HP sudah terisi 26% dalam waktu satu menit dan sudah 50% dalam waktu kurang dari satu menit.

Teknologi SuperSonic 320 W ini merupakan generasi pengisian daya yang lebih cepat dari sebelumnya yaitu 240 W, dan diluncurkan bersama dengan Realme GT 5.

Pengisian daya super cepat dari Realme ini kemungkinan akan menjadi fitur tambahan di smartphone masa depan, namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Realme juga memperkenalkan pengisi daya baru dengan baterai lipat pertama di dunia dan solusi keamanan tingkat lanjut. Mereka menggunakan baterai quad-cell yang dapat mengisi empat sel secara bersamaan. Meskipun ukurannya tipis 3mm, namun kapasitasnya mencapai 10% lebih tinggi.

Itu tadi ulasan mengenai teknologi pengisian daya cepat terbaru dari Realme yang diharapkan dapat memudahkan pengguna dalam pengisian baterai HP mereka.