Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Memanfaatkan Potensi Bisnis Marketplace Konten Digital di Tengah Penurunan Daya Beli

Jakarta, CNBC Indonesia- Ancaman resesi dan tekanan ekonomi global turut membuat industri kreator konten dan infrastruktur teknologi terkait atau creator economy mengalami keterpurukan,

Namun, CEO & Founder TipTip, Albert Lucius menilai dunia content creator yang melejit di masa pandemi covid-19 masih bertumbuh hingga saat ini utamanya dikalangan Gen-Z. Dimana bagi top kreator yang telah memiliki basis penggemar tidak memiliki kesulitan menghadapi dampak gejolak ekonomi namun bagi pemula hal ini cukup menantang.

TipTip sebagai startup platform video yang mengakomodir karya content creator untuk mendapatkan pendapatan melalui monetisasi karya mencatat adanya tantangan kreator dalam memonetisasi konten dan menghasilkan cuan.

Kondisi ini terkait ketergantungan kreator terhadap jumlah pengikut dan viralitasi di media sosial untuk memonetisasi karya sehingga pendapatan yang ada menjadi tidak konsisten.

Mengatasi hal ini TipTip menyediakan layanan yang menjadikan karya setiap kreator menjadi ekslusif dan tidak tergantung follower sehingga semua kreator bisa mendapatkan pendapatan dari aktivitas pengguna yang menonton karya kreator di TipTip.

Seperti prospek cuan dari monetisasi konten di tengah gejolak ekonomi? Selengkapnya simak dialog Anneke Wijaya dengan CEO & Founder TipTip, Albert Lucius dalam Profit, CNBC Indonesia (Kamis, 15/08/2024)

Exit mobile version