Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Tangan Kanan Prabowo Ditetapkan Sebagai Wamenkominfo, Ini Tugasnya

Angga Raka Prabowo resmi dilantik sebagai Wakil Menteri Kominfo pada Senin (19/8/2024). Politisi Partai Gerindra itu menganggap jabatannya sebagai amanah dan harus bertanggung jawab. Selama dua bulan ke depan, dia akan berkoordinasi untuk melaksanakan program-program di Kementerian Kominfo.

Dia menyebut ada empat isu yang menjadi fokus Kementerian Kominfo selama sisa pemerintahan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, yaitu perlindungan data pribadi, pemberantasan judi online, data nasional, serta regulasi dan tata kelola kecerdasan buatan (AI) untuk pelayanan publik.

Angga juga mengungkapkan bahwa Jokowi dan Prabowo Subianto, selaku presiden terpilih 2024-2029, memberikan pesan khusus padanya. Jokowi meminta percepatan, sementara Prabowo menitipkan agar dia menjalankan amanah dengan baik.

Angga menanggapi bahwa pemilihannya untuk memuluskan transisi ke pemerintahan berikutnya adalah hak prerogatif presiden. Menurutnya, Jokowi memiliki misi tertentu yang harus dilaksanakan.

Link artikel: [Klik di sini](https://cnbcindonesia.com/tech/20240807114143-39-561063/menkominfo-bicara-aturan-data-center-hingga-efek-masuknya-starlink)

Exit mobile version