Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Ini Raja HP di Indonesia: Vivo-Oppo-Samsung Harus WasPadalah

Jakarta, CNBC Indonesia – Terjadi pergeseran atas smartphone paling laris di Indonesia, seiring dengan persaingan industri yang makin sengit di kuartal kedua (Q2) 2024. Dalam laporan terbaru Canalys, jejeran ‘Top 5’ smartphone paling laris di Indonesia masih dipegang nama-nama kawakan.

Pertumbuhan kelimanya juga positif. Namun, terjadi perpindahan posisi. Oppo yang tadinya merajai pasar smartphone Tanah Air harus rela tergeser ke posisi ke-2.

Pertumbuhannya 8% secara tahun-ke-tahun (yoy) dengan pangsa pasar 19%. Adapun raja smartphone baru di Indonesia diduduki Xiaomi.

Xiaomi mencatat pertumbuhan signifikan sebesar 48% yoy dengan pangsa pasar 20%, dikutip Minggu (1/9/2024).

Vivo masih mengamankan urutan ke-3 dengan pertumbuhan 18% yoy dan pangsa pasar 18%. Sementara Samsung naik ke posisi ke-4 dengan pertumbuhan 10% yoy dan pangsa pasar 18%.

Terakhir, Transsion yang membawahi merek Infinix, Tecno, dan iTel bertengger di posisi ke-5 dengan pertumbuhan 25% yoy dan pangsa pasar 15%.

Pada awal 2024, Xiaomi tampak kencang merilis portofolio smartphone kelas menengah (mid-range) ke bawah (low-end). Misalnya seri Redmi Note 13 yang membawa 5 varian sekaligus.

(wur/wur)

Saksikan video di bawah ini:
Video: Indosat Resmikan AI Experience Center Pertama di Indonesia

Next Article
Oppo Ditendang Vivo, Raja HP Terbaru 2024 Bukan Xiaomi-iPhone