Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Telkomsel Membuat Studio Film dan Produksi Konten Sendiri untuk Maxstream

Telkomsel Meluncurkan Maxstream Studios untuk Membuat Konten Produksi Sendiri

Jakarta, CNBC Indonesia – Mirip dengan beberapa platform seperti Netflix, Telkomsel juga mencoba membuat konten produksinya sendiri. Perusahaan tersebut baru saja meluncurkan Maxstream Studios untuk memperluas lini bisnis sebagai produsen konten.

Direktur Pemasaran Telkomsel, Derrick Heng menjelaskan bahwa Maxstream Studios hadir untuk menghadirkan konten berkualitas tinggi serta sebagai upaya untuk membentuk ekosistem hiburan digital di Indonesia untuk masa depan.

“Maxstream Studios adalah konten asli, beragam, dan menarik bagi pelanggan di masa depan,” kata Derrick dalam acara peluncuran Maxstream Studios pada Selasa (3/9/2024).

Telkomsel mencatat bahwa Maxstream Studios telah memproduksi 128 judul film dan serial melalui berbagai platform, serta 10 film yang telah tayang di layar bioskop di Indonesia.

Derrick menjanjikan bahwa Maxstream Studios akan membawa platform di mana kisah-kisah Indonesia dapat diceritakan. Konten tersebut juga akan tersedia tidak hanya di Indonesia, tetapi juga secara global.

Konten yang diproduksi oleh Maxstream Studios tidak hanya dapat diakses melalui platform Maxstream, MyTelkomsel, dan Indihome TV, tetapi juga di bioskop, free-to-air (FTA), dan platform streaming seperti Netflix, Viu, dan Vidio.

Selain itu, Maxstream Studios juga memperluas kontennya ke bidang olahraga dengan menayangkan Bundesliga. Selain itu, juga tersedia tayangan drama pendek seperti Beaucity and The Beast.

Telkomsel juga mengumumkan bahwa konten Maxstream dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel. Hal ini sebagai upaya perusahaan untuk menjadikan MyTelkomsel sebagai super app.

VP Customer Journey & Digital Experience Telkomsel, Nirwan Lesmana menjelaskan bahwa MyTelkomsel sudah dikembangkan untuk berbagai kebutuhan pelanggan termasuk menonton Maxstream secara gratis.

Untuk menonton konten Maxstream, pelanggan hanya perlu membuka aplikasi MyTelkomsel, masuk ke menu Digital Lifestyle, dan pilih entertainment.

Meskipun konten Maxstream dapat diakses melalui MyTelkomsel, aplikasi Maxstream masih dipertahankan untuk pengguna di luar pelanggan Telkomsel.

“Kami akan mendorong pengguna untuk menggunakan MyTelkomsel karena semua konten yang ada di Maxstream juga tersedia di MyTelkomse,” jelas Nirwan.

Artikel ini disadur dari CNBC Indonesia.

Exit mobile version