Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Muncul HP China yang Mirip iPhone 16, Lebih Menarik daripada Sebelumnya

Muncul HP China yang Mirip iPhone 16, Lebih Menarik daripada Sebelumnya

Jakarta, CNBC Indonesia – Ponsel Android berukuran kecil semakin jarang ditemui. Pabrikan Android berlomba-lomba untuk menghadirkan ponsel dengan layar besar dan ukuran jumbo untuk menopang kapasitas baterai yang lebih besar.

Namun, nampaknya satu pabrikan asal China akan membuat terobosan dengan merilis ponsel berukuran kecil dengan performa flagship bulan depan.

Seorang eksekutif dari Vivo mengonfirmasi hal ini melalui akun Weibo. Dia menyatakan bahwa Vivo X200 Pro Mini akan segera diluncurkan dan bisa dibandingkan dengan iPhone 16 Pro.

“Pro dan mini sekaligus. Ponsel apa itu? Ponsel tersebut sangat kecil, bukan hanya dari lebar, tetapi juga panjang dan ketebalannya. Meskipun tipis, ponsel ini sangat kuat dan baterainya jauh lebih besar dari iPhone Pro Max. Kameranya juga sangat mewah dan dilengkapi dengan fitur canggih,” kata akun yang bernama Vivo Han Boxiao, seperti dilansir dari Android Authority pada Kamis (26/9/2024).

“Ikut-ikutan membuat ponsel Pro Max bukanlah hal sulit. Namun, ini adalah pertama kalinya ponsel Pro Mini akan diluncurkan,” tambahnya.

Banyak bocoran yang beredar di internet mengenai ponsel mini dari Vivo yang akan mirip dengan iPhone 16 Pro. Bahkan, disebutkan bahwa baterai Vivo X200 Pro Mini akan lebih besar dari iPhone Pro Max.

Sebagai perbandingan, iPhone 15 Pro Max memiliki kapasitas baterai 4.441 mAh, sementara iPhone 16 Pro Max 4.685 mAh.

Vivo adalah merek terbaru yang ingin mengikuti ukuran model iPhone Pro dengan layar 6,3 inci. Ukuran ini tentu lebih besar dari model iPhone mini yang memiliki layar 5,4 inci.

Tren ukuran 6,3 inci sebelumnya telah diterapkan pada beberapa ponsel Android seperti Google Pixel 8 dan 9/9 Pro, Xiaomi 13 dan 14, serta model reguler Galaxy S.

Bocoran lain dari tipster Digital Chat Station menyebutkan bahwa X200 Pro akan dilengkapi dengan kamera 50MP, dukungan pengisian cepat baik dengan kabel maupun nirkabel, performa mirip dengan X200 Pro, dan baterai berkapasitas besar.

Vivo X200 Pro Mini dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 14 Oktober mendatang. Kita tunggu kebenaran bocoran ini dalam beberapa pekan ke depan!

(fab/fab)