Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Rudiantara: Kabinet Prabowo Harus Majukan Bisnis Telco

Rudiantara: Kabinet Prabowo Harus Majukan Bisnis Telco

Jakarta, CNBC Indonesia- Harapan besar dipupuk pelaku usaha sektor telekomunikasi di era pemerintahan Prabowo-Girban 2024-2029 sebagai penopang perekonomian nasional.

Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH), Rudiantara menyebutkan besarnya kebutuhan internet berkecepatan tinggi di era transformasi digitalisasi menjadikan sektor telekomunikasi dibutuhkan untuk menopang infrastruktur dasarnya.

Rudiantara mengatakan pentingnya kolaborasi Kementerian terkait yakni Kominfo dengan stakeholder maupun sektor terkait untuk memajukan bidang telekomunikasi yang terus tumbuh dan berkembang.

Saat ini sektor telko tidak hanya terkait bisnis jasa dan infrastruktur telekomunikasi namun juga meliputi hal terkait teknologi seperti healthcare, edutech hingga fintech. Oleh karena itu penting bagi pemerintahan baru untuk memperkuat sektor ini termasuk mengenai masalah , perlindungan konsumen dan mitigasi potensi serangan siber.

Apa saja yang harus menjadi fokus pemerintahan Prabowo-Gibran dalam sektor telekomunikasi? Selengkapnya simak dialog Savira Wardoyo dengan Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH), Rudiantara dalam Profit, CNBC Indonesia (Jum’at, 18/10/2024)

Exit mobile version