Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Periksa Daftar 10 HP dengan Pancaran Radiasi Tertinggi Sebelum Membeli!

Periksa Daftar 10 HP dengan Pancaran Radiasi Tertinggi Sebelum Membeli!

Tingkat radiasi ponsel genggam menjadi perhatian para pengguna. Beberapa HP memiliki tingkat radiasi tinggi yang berpotensi mengganggu kesehatan tubuh penggunanya. Tingkat radiasi HP berbeda-beda tergantung pada faktor seperti jenis perangkat, model, usia, kekuatan antena pemancar, serta jarak dari menara seluler terdekat.

Terdapat laporan yang memuat daftar HP dengan tingkat radiasi paling tinggi berdasarkan studi tingkat absorpsi spesifik atau SAR. Tingkat SAR maksimum yang diizinkan adalah 1,6 watt per kilogram menurut ketetapan Komisi Komunikasi Federal AS.

Beberapa merk HP yang memancarkan radiasi terbesar antara lain Google, Sony, Motorola, OnePlus, OPPO, dan ZTE. Motorola Edge menempati posisi teratas sebagai smartphone dengan radiasi tertinggi, diikuti oleh Axon 11 5G dari ZTE dan OnePlus 6T.

Sebagian besar ponsel dengan radiasi tinggi adalah model lama dari Google Pixel, OnePlus, dan Sony Xperia. Namun, mayoritas model tersebut dirilis dua hingga lima tahun yang lalu, sehingga kemungkinan penggunaannya saat ini sudah sedikit.

Motorola Edge memiliki tingkat emisi radiasi terburuk dengan ukuran SAR 1,79 watt per kilogram. Berikut adalah daftar lengkap HP dengan tingkat radiasi paling tinggi:
1. Motorola Edge (1,79 w/kg)
2. ZTE Axon 11 5G (1,59 w/kg)
3. OnePlus 6T (1,55 w/kg)
4. Sony Xperia XA2 Plus (1,41 w/kg)
5. Google Pixel 3XL (1,39 w/kg)
6. Google Pixel 4a (1,37 w/kg)
7. Oppo Reno5 5G (1,37 w/kg)
8. Sony Xperia XZ1 Compact (1,36 w/kg)
9. Google Pixel 3 (1,33 w/kg)
10. OnePlus 6 (1,33 w/kg)

Sumber: CNBC Indonesia

Exit mobile version