Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Budi Arie Mendukung Digitalisasi, Prabowo Menunjuk Sebagai Menteri Koperasi

Budi Arie Mendukung Digitalisasi, Prabowo Menunjuk Sebagai Menteri Koperasi

Setelah menyelesaikan jabatan sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika di kabinet Jokowi, Budi Arie Setiadi ditunjuk oleh Presiden Prabowo Subianto menjadi Menteri Koperasi. Budi Arie menyatakan dalam 100 hari pertama akan berusaha menggairahkan kembali gerakan koperasi nasional lewat rebranding. Kemudian, ia akan berusaha mendorong digitalisasi untuk memperkuat posisi koperasi dalam perekonomian RI.

Posisi Menteri Koperasi adalah pemecahan dari posisi Menteri Koperasi dan UMKM yang sebelumnya dijabat oleh Teten Masduki. Adapun, posisi Menteri UMKM diserahkan Prabowo kepada politisi Golkar Maman Abdurrahman.

Budi Arie mengatakan belum ada pembicaraan soal anggaran setelah pemisahan Kementerian Koperasi dan UMKM. “Anggaran khusus nanti dibicarakan rapat kabinet yang akan dilakukan pada Rabu dalam rapat paripurna,” katanya. Politisi Gerindra, Ferry Juliantono ditunjuk Prabowo sebagai Wakil Menteri Koperasi mendampingi Budi Arie.

Prabowo mengumumkan susunan kabinetnya didampingi oleh Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Sebanyak 53 menteri dan kepala lembaga mengisi jajaran yang diberi nama Kabinet Merah Putih.

Rencananya, Prabowo akan melantik para menteri besok pada pukul 10.00 WIB di Kompleks Istana Kepresidenan.

Exit mobile version