Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Dalam 9 Tipe HP Ini, WhatsApp Siap Menghilang Secara Permanen

Ponsel dengan sistem operasi lawas akan kehilangan akses WhatsApp mulai 24 Oktober 2023. Kebijakan ini berlaku untuk semua jenis ponsel, baik Android maupun iPhone. Contohnya, ponsel Android dengan versi 4.4.4 tidak dapat menggunakan WhatsApp, kecuali jika ponsel tersebut menggunakan versi Android 5 atau yang lebih baru. Untuk mengetahui jenis sistem operasi yang digunakan, pengguna dapat memeriksanya melalui pengaturan ponsel Android pada menu About dan Android Version.

Kebijakan ini juga berlaku untuk iPhone dengan sistem operasi lama. Namun, iPhone yang mendukung iOS 12 atau yang lebih baru masih dapat menggunakan WhatsApp setelah tanggal 24 Oktober 2023. Meskipun jumlah pengguna yang terkena dampak kebijakan ini tidak begitu banyak, karena pengguna dengan sistem operasi lawas sudah lebih sedikit.

Pengguna Android dengan versi 4.4.4 juga tergolong sedikit. Bahkan pengguna dengan versi Android 6 terbaru hanya 1,69% dari total pengguna Android per Mei 2023. Jika pengguna masih menggunakan ponsel dengan sistem operasi lama dan masuk dalam daftar blokir, disarankan untuk menggunakan ponsel yang mendukung sistem operasi terbaru.

Berikut adalah daftar ponsel yang tidak dapat menggunakan WhatsApp mulai 24 Oktober 2023:
– HTC One Sony Xperia Z
– LG Optimus G Pro
– Samsung Galaxy S2
– Samsung Galaxy Nexus
– HTC Sensation
– Motorola Droid Razr
– Sony Xperia S2
– iPhone 5
– iPhone 5C

Sumber: CNBC Indonesia