Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Langkah-langkah untuk Membuat Stiker Instagram Menggunakan Foto Pribadi

Pengguna Instagram sekarang dapat membuat stiker buatan sendiri langsung di dalam aplikasi. Meta telah mengumumkan kemampuan ini dengan menghadirkan tools AI ke dalam Instagram dan WhatsApp.

Fitur ini termasuk pembuat stiker AI, yang memungkinkan pengguna untuk membuat stiker yang dipersonalisasi dengan perintah teks. Fitur ini telah ditambahkan di aplikasi Instagram, meskipun belum semua pengguna dapat mengaksesnya.

Menurut laporan India Today, fitur ini telah terlihat di iOS. Instagram juga menyediakan notifikasi terkait informasi fitur ini dan cara membuat stiker.

Berikut adalah cara membuat stiker di Instagram:

1. Buka aplikasi Instagram
2. Buka menu untuk membuat Stories atau Reel baru
3. Pilih opsi stiker ‘Create’
4. Pilih foto yang ingin digunakan untuk membuat stiker
5. Gunakan jari Anda untuk bagian foto yang ingin dijadikan stiker
6. Setelah selesai, klik tombol ‘Done’
7. Stiker buatan Anda telah selesai dan akan disimpan di palet stiker Instagram. Stiker ini dapat digunakan pada Stories maupun Reels.

Selain itu, Meta juga mengembangkan fitur AI lainnya. Selain pembuat stiker, mereka juga mengumumkan alat AI generatif terbaru.

Dengan tools ini, pengguna dapat mengedit gambar dan membuat stiker dengan petunjuk teks. Fitur edit gambar AI akan tersedia untuk Instagram, sementara stiker obrolan AI akan dirilis di Instagram, Facebook, WhatsApp, dan Messenger.

Selain itu, Instagram juga akan menambahkan dua fitur edit foto AI lainnya, yaitu restyle dan backdrop.

Restyle akan memungkinkan pengguna untuk mengubah gaya foto mereka dengan teks, seperti watercolours atau magazine collage. Sedangkan Backdrop akan mengubah latar belakang foto dengan teks seperti ‘beach at sunset’.

Sumber: India Today

(npb)