Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Cara Mudah Melihat Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Diketahui

Jakarta, CNBC Indonesia – WhatsApp memiliki fitur Status yang akan hilang dalam waktu 24 jam. Namun, saat Anda melihat status seseorang, orang tersebut dapat mengetahui bahwa Anda telah melihatnya, begitu juga sebaliknya.

Lalu bagaimana jika Anda tidak ingin orang lain mengetahui bahwa Anda telah melihat statusnya?

Cara melihat status WA tanpa diketahui dapat dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Dengan begitu, saat Anda melihat status seseorang, orang tersebut tidak akan tahu bahwa Anda telah melihatnya.

Mematikan centang biru

Cara pertama untuk melihat status WA tanpa diketahui adalah dengan mengatur privasi WhatsApp dengan mematikan centang biru.

WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengatur laporan dibaca atau read receipt pada pengaturan privasi. Pada pengiriman pesan, pengaturan ini berfungsi untuk membuat tanda centang dua pada laporan pengiriman pesan Anda tidak berubah biru ketika dibaca.

Cara melihat status WA tanpa diketahui juga sama dengan pengaturan tersebut. Jika memilih untuk mematikan read receipt pada pengaturan WhatsApp, maka Anda dapat melihat status seseorang tanpa diketahui. Berikut cara melihat status WA tanpa diketahui:

1. Masuk ke WhatsApp
2. Pilih ikon titik tiga pada pojok kanan atas
3. Pilih setelan atau setting
4. Pilih Privasi
5. Setelah itu tap pada laporan dibaca atau read receipt untuk dinonaktifkan.

Lihat saat sedang offline

Cara lain untuk melihat status WhatsApp seseorang tanpa mereka sadari adalah dengan melakukannya saat Anda sedang offline.

Langkah pertama, Anda harus memiliki nomor telepon orang tersebut di daftar kontak. Lalu saat memperbarui status secara online, segera matikan koneksi WiFi atau paket data internet sebelum membuka WhatsApp.

Sekarang, Anda akan menyimpan status terbaru mereka di HP, dan bisa melihatnya tanpa mereka sadari. Anda juga dapat menghentikan paksa WhatsApp untuk melihat pembaruan status kontak yang diunduh sebelum memutuskan sambungan dari Internet.

Pakai mode Incognito

Metode ini hanya dapat digunakan saat membuka WhatsApp Web. Mode incognito adalah mode di mana riwayat penelusuran dan cookie tidak akan disimpan. Keuntungan dari menggunakan mode ini adalah Anda tidak akan terlihat secara langsung.

Anda dapat memanfaatkan mode incognito ini untuk melihat status WhatsApp tanpa terdeteksi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka browser di komputer atau laptop dalam mode incognito
2. Buka WhatsApp Web dan pindai kode QR
3. Setelah login, Anda dapat melihat status orang lain tanpa terdeteksi

Melalui folder status di WhatsApp

Folder status adalah tempat penyimpanan semua status yang dibagikan di WhatsApp. Namun cara ini hanya untuk pengguna Android.

Caranya, Anda dapat membuka pengelola file apa saja dan navigasikan ke folder Penyimpanan Internal/WhatsApp/Media/.Status atau Android -> media -> com.whatsapp -> WhatsApp -> Media -> Stauses. Di sini, Anda akan diam-diam melihat semua status yang dibagikan kontak yang Anda simpan.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Fitur Terbaru WhatsApp, Simpan Chat Rahasia Lebih Aman

(fab/fab)