Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Apple Genjot Produksi iPhone Paling Laris, Dua Jenis Smartphone Apple Paling Populer

Seri iPhone 16 dijadwalkan akan diluncurkan dalam acara tahunan yang diselenggarakan oleh Apple pada 10 September mendatang. Deretan seri iPhone tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya, terdiri dari versi reguler, Plus, Pro, dan Pro Max. The Elec mendapatkan informasi mengenai rencana produksi Apple. OEM tersebut awalnya akan memproduksi sekitar 90,1 juta unit iPhone, sedikit lebih banyak dari target tahun sebelumnya sebanyak 86,2 juta unit.

Apple berencana untuk memproduksi lebih banyak model Pro Max kali ini, sebanyak 37% dari total produksi atau sekitar 33,2 juta unit. Jumlah tersebut jauh lebih banyak dibandingkan dengan produksi iPhone 15 Pro Max tahun sebelumnya sebanyak 24,2 juta unit. Sementara itu, iPhone 16 Pro diperkirakan mencapai 26,6 juta unit (30%), naik dari 21,8 juta unit iPhone 15 Pro tahun sebelumnya.

Varian non-Pro akan mencapai 33% dari total produksi, dengan iPhone 16 reguler mengalami peningkatan signifikan dari 21,8 juta unit menjadi 24,5 juta unit (27%). Sedangkan iPhone 16 Plus hanya akan diproduksi sebanyak 5,8 juta unit (6%), mengalami pengurangan dari tahun sebelumnya yang direncanakan sebanyak 8,5 juta unit.

Peningkatan produksi iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max menunjukkan bahwa Apple dapat menghasilkan pendapatan lebih besar karena kedua model tersebut termasuk dalam kategori dengan harga tertinggi dalam portofolio perusahaan. Rencana produksi ini masih bisa berubah tergantung pada permintaan, namun dapat dipastikan bahwa permintaan akan model Plus terus menurun setiap tahunnya. Rumor tentang kemungkinan Apple menggantikan model Plus dengan varian iPhone lain di masa depan mungkin saja terjadi.