Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Sidang Khusus Digelar AS Setelah Munculnya UFO di Langit

Sebuah rekaman video yang diklaim sebagai kemunculan alien sedang ramai dibicarakan di media sosial. Video tersebut diunggah di Reddit dan terjadi di langit Choteau, Montana, Amerika Serikat (AS).

Dalam video tersebut terlihat sebuah objek yang disebut sebagai UFO besar dengan banyak lampu yang berkedip dan berputar. Seorang saksi yang tidak ingin disebutkan namanya tidak setuju saat banyak orang menyebut kemungkinan objek tersebut sebagai konstelasi Starlink.

“Saya familiar dengan video Starlink. Saat mengamati obyek secara jelas, lampu-lampu itu ada di sekitar siluet sebuah pesawat besar,” jelas saksi tersebut seperti yang dikutip dari RT, Selasa (17/9/2024).

“Antara lampu-lampu tersebut tidak bisa terlihat celahnya, gelap gulita. Menurut kami yang kami lihat adalah bentuk cakram dari samping,” tambahnya.

Dua minggu setelah video diambil pada tanggal 31 Agustus 2024, Komite Angkatan Bersenjata Senat berencana untuk mengadakan sidang. Ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kredibilitas All Domain Anomaly Resolution Office (AARO), divisi yang didirikan pada bulan Juli 2022.

Senator Demokrat, Kisten Gillibrand menjelaskan bahwa jadwal sidang kemungkinan akan dilakukan dalam beberapa minggu ke depan. Sidang ini dianggap penting untuk terus memberikan informasi kepada masyarakat.

“Prioritas kami adalah untuk terus menyediakan informasi secara umum karena kami anggap penting,” jelasnya.

Komite akan memberikan laporan tentang seberapa banyak fenomena udara tidak dikenal (unidentified aerial phenomena/UAP) yang telah dinilai dan dianalisis. Selain itu, juga akan ada informasi mengenai benda-benda yang telah dan belum diidentifikasi.

Kredibilitas AARO juga akan ditingkatkan dengan melakukan pekerjaannya dengan benar. Sidang tersebut dilakukan setelah adanya klaim pemerintah yang menutup kemungkinan adanya pertemuan dengan alien.

“Kami ingin terus membangun kredibilitas di kantor ini sehingga lebih banyak masyarakat dapat memberikan informasi tentang penampakan serta memiliki platform untuk mengirimkan informasi dan pertanyaan,” kata Gillibrand.

(fab/fab)