Jelajahi Kisah Terbaru Prabowo Subianto yang humanis Setiap Waktu
Berita  

Apple Kekayaan Uang Tunai Mencapai Rp 2.500 Triliun yang Melimpah

Apple melaporkan pendapatan fiskal kuartal keempat pada Kamis, 2 November 2023. Dalam laporan tersebut, perusahaan pembuat iPhone tersebut memiliki uang tunai sebesar US$ 162,1 miliar (Rp 2.500 triliun). Jumlah ini lebih rendah dibandingkan dengan kas perusahaan sebesar US$ 166,5 miliar ketika melaporkan pada kuartal fiskal ketiga tahun 2023. Apple memiliki sekitar US$ 166,3 miliar uang tunai selama kuartal kedua fiskal pada tahun 2023.

Laporan ini menunjukkan bahwa Apple menjadi salah satu pengelola uang tunai terbesar di Amerika Serikat. Analis memperkirakan bahwa Apple akan mencatat penurunan pendapatan kuartal keempat berturut-turut pada hari Kamis. Perusahaan melaporkan pendapatan sebesar US$ 89,50 miliar dan laba per saham sebesar US 1,46 untuk kuartal keempat fiskalnya. Wall Street memperkirakan penjualan sebesar US$ 89,28 miliar, menandai penurunan sekitar 1 persen dari kuartal yang sama tahun lalu.

Kuartal September biasanya bukan kuartal terbesar atau paling lambat bagi Apple, tahun ini hanya mencakup sekitar satu minggu penjualan iPhone 15. Namun, periode fiskal kuartal keempat Apple juga mencakup sejumlah belanja laptop dan tablet saat tahun ajaran baru, yang seringkali menguntungkan divisi Mac dan iPad.